Rabu, 05 Januari 2011

MISS THOMPSON

oleh Kabut Senja pada 13 Desember 2010 jam 22:06
Pada hari pertama miss Thompson berdiri di depan para muridnya di kelas V. Dia mengatakan suatu hal yang tidak sepenuhnya benar,seperti guru-guru pada umumnya mengatakan bahwa"ia mencintai mereka semua tanpa membeda-bedakan.
Bagaimanapun hal itu mustahil,sebab dibarisan depan melorot ditempat duduknya seoarang anak bernama Teddy Stallard.
Miss Thompson telah melihat Teddy tahun sebelumnya dan mencatat bahwa dia tidak bermain dengan anak-anak lain,dan pakaiannya pun kotor dan lusuh. Dan Teddy bisa jadi tidak menyenangkan. hal itu menjadi kenyataan ketika Miss Thompson harus menandai kertas ulangan Teddy dengan tinta berwarna merah. Dia mencoret tanda X tebal dan menulis di sudut atas kertas tanda F(Fail )yang berarti gagal.
Di sekolah ditempat miss Thompson mengajar setiap guru diminta untuk melihat ulang catatan guru terhadap setiap murid. Dan dia meninjau catatan Teddy setelah anak yang lain selesai dibaca catatannya.
Bagaimanapun ketika melihat catatan pada file Teddy,dia sangat terkejut.
Guru k,kecuali Teddyelas I yang mengajar Teddy menulis:" Teddy adalah seorang anak cemerlang dan selalu siap tertawa. Dia mengerjakan semua tugasnya dengan rapi,dan dengan cara yang sopan dan selalu gembira.
Guru kelas II menulis:" Teddy adalah murid yang luar biasa disukai oleh teman-teman sekelasnya. Namun dia ada dalam kesulitan karena ibunya menderita penyakit yang tak tersembuhkan,dan kini berada di rumah dalam perjuangan.
Guru kelas III menulis:"Kematian ibunya membuatnya sangat terpukul. Teddy telah mencoba melakukan apa yang terbaik yang bisa dilakukannya.. Tapi ayahnya tidak perduli,dan keadaan ini akan segera berdampak pada Teddy apabila tidak diambil langkah-langkah pemecahan.
Guru kelas IV menulis:" Teddy menyendiri dan tidak tertarik pada pelajaran di sekolah. Dia tidak mempunyai teman dan kadang-kadang tertidur di kelas.
Sekarang miss Thompson menyadari akan masalahnya dan dia malu pada dirinya sendiri.
Dia merasa sangat sedih ketika murid-murid membawakannya kado pada hari pesta di sekolah. Kado yang berbungkus kertas mengkilat yang diikat dengan pita-pita cantik kecuali kado dari Teddy..
Kadonya terbungkus seadanya dengan kertas bekas pembungkus barang.. Dengan perasaan sedih miss Thompson membukanya diantara kado-kado lainnya. Beberapa murid mulai tertawa ketika ia menemukan gelang imitasi yang sudah kehilangan beberapa batunya dan sebuah botol yang isinya sudah seperempat.
Tetapi miss Thompson menghentikan gelak tawa anak-anak ketika dia mengatakan bahwa gelang itu cantik sekali,lalu memakainya dan mengoleskan farpum itu pada lengannya.
Pada hari itu Teddy Stallard menunggu hingga jam terakhir hanya untuk mengatakan:' Miss Thompson..hari ini harummu persis dengan harum mama saya"
Setelah semua anak-anak pergi Miss Thompson menangis hampir sejam.
Sejak hari itu dia berhenti mengajar"membaca"menulis" dan aritmatika". Dan dia mulai mengajar"anak-anak".
Miss Thompson memberi perhatian khusus pada Teddy. Sejak itu pikiran Teddy mulai hidup kembali.
Semakin miss Thompson memberi Teddy semangat,maka Teddy memberinya respon luar biasa.
Pada akhir tahun itu Teddy telah menjadi murid yang paling pintar di kelasnya. Dan menyangkut kebohongannya bahwa dia akan mencintai setiap murid secara sama. Teddy ternyata telah menjadi salah satu murid kesayangannya."
Setahun kemudian miss Thompson mendapatkan surat di bawah pintunya dari Teddy,yang mengatakan bahwa dia adalah guru terbaik yang pernah diperoleh seumur hidupnya.
Enam tahun berlalu,kemudian dia memperoleh surat dari Teddy. Dimana Teddy menulis bahwa dia telah menyelesaikan kelas III SMA. Dan miss Thompson masih menjadi guru terbaik yang pernah ada dalam hidupnya.
Empat tahun setelah itu miss Thompson memperoleh surat lain yang menyatakan bahwa dia masih di bangku sekolah,dan segera akan lulus dari college dengan menyandang gelar sebagai lulusan terbaik.
Dan sekali lagi dia memastikan bahwa miss Thompson masih tetap guru favorit luarbiasa yang pernah dimilikinya seumur hidupnya.
Kemudian empat tahun lagi lewat dan sebuah surat lagi diterima oleh miss Thompson.
Setelah menyelesaikan sarjana dia memilih untuk melanjutkan ke-S2. Dan miss Thompson masih tetap guru terbaik dan terfavorit yang pernah dia punyai.
Tapi sekarang namanya sudah lebih panjang. surat itu ditandatangani oleh Theodora F Stallard MD.
Kisah tidak berakhir disini. masih ada sepucuk surat lagi pada musim semi. Teddy memberitahukan bahwa dia telah menemukan seorang gadis dan akan segera menikah dengannya. Dijelaskannya  bahwa ayahnya telah meninggal dua tahun yang lalu.. Dan dia sangat menginginkan miss Thompson mendampinginya sebagai pengganti mamanya pada hari pernikahanya itu. Tent saja miss Thompson menyetujuinya.. Dan tebak apa yang dilakukannya?
Dia memakai gelang Rhinestone yang beberapa batunya telah lepas. Dan lebih dari it,dia menggunakan farpum untuk memastikan bahwa Teddy akan mengingat apa yang dipakai ibunya,ketika mereka bersama-sama merayakan pesta  yang terakhirkalinya.
Mereka memeluk satu dengan yang lain,dan Dr Stallard membisikan ditelinga miss Thompson,"Terima kasih engkau telah mempercayaiku. Terimakasih banyak bahwa engkau telah membuatku merasa penting,dan menunjukkan padaku bahwa aku bisa melakukan sesuatu secara berbeda.
Miss Thompson dengan berlinangan air mata berbisik balik dan berkata:" Teddy...engkau salah...justru engkaulah yang telah mengajarkan bagaimana membuat sesuatu secara berbeda. Sebelumnya saya tidak tahu bagaimana mengajar hingga saya bertemu denganmu."

Catatan: anda tidak pernah tahu dampak apa yang telah terjadi pada diri orang lain akibat tindakan anda,.
oleh karena itu,silakan mempertimbangkan hal ini dalam perjalanan hidup anda selanjutnya. dan cobalah membuat sesuatu yang berbeda atas hidup seseorang mulai saat ini.


Have a great sweetest day

by Roses Paradise
http://apps.facebook.com/rosesparadis_axlhgo/?refsrc=album&g=718219


Tidak ada komentar:

Posting Komentar