Selasa, 04 Januari 2011

Menghitung Hari

Tuhanku...............
Perjalanan ini hampir berakhir
Selama tigaratus enam puluh lima hari
menempuh perjalanan yang cukup panjang
Hampir tiba.......sebentar lagi

Aku membagi-bagi hari-hari dalam perjalanan ini
Berapa luas ladang amal yang ku kerjakan,
Berapa banyak tabungan sedekah yang kusimpan
Berapa banyak senyum yang kutebarkan
Berapa banyak hari-hari ku bersama-Mu ditengah malam

Aku masih menghitung-hitung,menimbang-nimbang
kugunakan kalkulator pikiran dan perasaan
Aku sampai lupa nanti malam ada keramaian
Ada pesta,ada tiupan trompet,yang mengingatkanku


Tiupan malaikat Israfil,peniup sangkakala
Diakhir zaman nanti,aku sampai lupa
pesta kembang api yang nanti menghiasi
kegelapan malam

Aku masih menghitung-hitung,menambah mengurang
Ada dua tabungan yang membuatku bingung
Tabungan dunia dan akhirat,aku menimbang-nimbang
Tangan kiriku yang memegang dunia begitu berat
sementara tangan kananku yang memegang akhirat
begitu ringan bagai memegang kapas

Tiga ratus enam puluh lima hari................
Inikah yang kudapat,aku tersentak
Apa yang akan kujawab bila nanti Engkau bertanya
Apakah kunci Ridho-Mu kan Kau berikan padaku
Ataukah kunci kemurkaan yang akan kuterima

Tuhan...,inilah aku yang tidak malu datang kepada-Mu
Dengan tangan kosong dan iman yang tipis
Setipis kulit ari,aku yang tidak malu selalu meminta
dan meminta,tapi kasih-Mu tak pernah kubalas 
dengan perbuatan yang membuat-Mu cinta

Tuhan...............Nanti malam aku datang
Mengetuk pintu-Mu dikala sunyi
Biar kan kulupakan cerita pesta kembang api
Aku akan datang pada-Mu Tuhan
Aku ingin membuat penawaran,andaikan nanti
bila aku diberikan umur yang panjang

Akan kuisi tabungan akhirat ku dengan seberatnya
dengan sebanyaknya,dengan sepenuhnya
Aku akan rajin menemani-Mu dimalam-malam dingin dan sepi
Dan ini bisa terlaksana Tuhanku,andaikan Engkau
memberikan Ridho-Mu


Wishing You a Great Evening

by ♥ Have A Beautiful Day ♥
http://apps.facebook.com/haveabeautif_fkityy/?refsrc=album&g=713200

Tidak ada komentar:

Posting Komentar