Selasa, 04 Januari 2011

Cangkringan.............
Kakiku melangkah kesana
terduduk lesu diatas bebatuan..
yang terlontar dari murka Merapi
aku tak bisa  berkata,aku tak bisa menyapa

Dari kejauhan kutatap dia 
yang masih tetap perkasa
Aku berbisik lirih...........
Merapi......apakah murkamu sudah reda
Kau lihat mereka yang bisu tanpa kata

Dan pelan kuhampiri seorang laki-laki tua
Ia menatap bisu ke bawah,tanpa menoleh
Kurangkul ia dengan lembut
kubisikkan kata membujuk
ia menggoreskan ranting kecil diatas tanah
dan berkata pelan.....................

Disini dahulu  rumah kami
Disini dulu kami tinggal
aku dan isteriku,dan buah cintaku
kini ia tiada,ia tinggalkan aku sendiri
sedangkan aku tak biasa ditinggal sendiri
isteriku yang lugu dan anakku yang lucu

Isteriku yang tidak tahu dunia lain
dunianya hanya aku dan anakku
Isteriku yang tidak tahu bagaimana berdandan
yang tidak pernah mengenal berbagai jenis farpum
tapi kekuatannya adalah cinta,bau badannya
seperti bau rumput dan asap dapur
semakin menambah kecintaanku padanya

aku bangga dengannya...aku bahagia dengannya
ia mengikatku dengan cinta dan pengabdian
ia membelengguku dengan kasih sayang
Dan dalam keletihannya menghadapi hidup
tanpa keluh,tanpa tangis,tanpa sesal
senantiasa tersenyum tanpa kata

kini ia telah dipanggil oleh Gusti Allah
cintaku tak dapat menyaingi cinta Allah kepadanya
ia pergi bersama buah cinta kami
ia pergi bersama musnahnya gubuk reyot kami
nak.....kini aku sendiri...............................
lihatlah perkampungan yang telah berubah
menjadi lapangan luas beralaskan debu Merapi

Teman.................................
Saat itu aku tak mampu berkata
Sejuta bujukan dan hiburan tak dapat
menghilangkan duka paktua
Kulepaskan pandang ketanah luas,tiada bersisa
hanya pasir,hanya batu,dan batang kayu yang mengering

Kurangkul ia dengan lembut tanpa kata
bagai aku larut dalam dukanya
dalam hati aku berdo'a,Tuhan............
gembirakanlah hatinya...buatlah ia tertawa
buatlah ia bahagia,dan aku tahu
Hanya Engkaulah yang dapat melakukannya




good morning

by for special friends!!
http://apps.facebook.com/forspecialfr_dbiify/?refsrc=album&g=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar